Home / Headline / Sempat Hilang Dihempas Ombak, Dua Bocah Ditemukan Basarnas Kendari Dengan Selamat
Make Image responsive

Sempat Hilang Dihempas Ombak, Dua Bocah Ditemukan Basarnas Kendari Dengan Selamat

Ketgam: Tim Rescue Basarnas Kendari Saat Akan Melakukan Pencarian Terhadap Korban. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Sempat hilang berjam-jam, dua orang anak yang dihempas ombak besar di dermaga, lebih tepatnya di Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, (Konut) Sultra, berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Basarnas Kendari.

 

Diketahui, usai mendapatkan informasi dari salah seorang warga, sekira pukul 05.30 wita, Tim Rescue Basarnas diturunkan di tempat kajadian musibah (TKM) dan melakukan pencarian dengan menggunakan RIP.

 

Humas Basarnas Kendari Wahyudi saat ditemui menjelaskan, usai mendapatkan informasi bahwa ada dua anak dihempas ombak besar yang mengakibatkan kedua anak tersebut hilang, pihaknya langsung bergerak cepat. Alhasil, pada pukul 09.45 Wita kedua korban berhasil dievakuasi.

 

“Alhamdulilah kedua korban selamat, dan sudah diserahkan sama pihak keluarganya,” ujarya. Rabu, (15/08).

 

Adapun kronologis kejadian, kedua anak tersebut yakni, Agus, (13) dan Arif (13) tertidur dalam longboat yang sementara sandar, karena ombak besar menghantam longboat, hingga mengakibatkan tali kapal dan tali longboat terputus dan hanyut terbawa ombak.

 

Untuk diketahui, pihak- pihak yang terlibat dalam pencarian anak hilang yang sudah ditemukan tersebut, yakni Koramil Asera, BPBD Konut, Polsek Asera, Pol Air Asera, Pos AL Asera, Nelayan, dan keluarga korban.

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top