Home / Headline / Peringati HUT TNI AD, Korem 143/HO Gelar Lomba Lari 10K

Peringati HUT TNI AD, Korem 143/HO Gelar Lomba Lari 10K

Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman Berdampingan dengan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto Saat Mengikuti Lomba Lari dalam Memperingati HUT TNI AD ke-72. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD yang ke-72, Korem 143/HO menggelar lomba lari 10K. Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat dan beberapa pelari dari Sultra dan Sulsel.

 

Amir Said, pelari dari Makassar tampil sebagai Juara I, sedangkan di bagian Putri, pelari atlit lari Porda Sultra Yenni berhasil merebut juara I. Kedua pelari tersebut berhasil menyingkirkan ratusan peserta lain yang ikut dalam lomba lari 10K yang digelar Korem 143/HO, pada Minggu tadi pagi.

 

Kepala penerangan Korem 143/HO, Mayor Inf Azwar Dinata mengatakan kegiatan lari 10K yang dilaksanakan Korem 143/HO, diikuti kurang lebih ribuan peserta. Kegiatan ini kata dia merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK), Hari Jadi TNI AD Ke-72 Tahun 2017 di wilayah Korem 143/HO.

 

“Kegiatan lari 10K disamping merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika sekaligus juga untuk mencari bibit atlit lari di wilayah Sultra,” ucapnya, Minggu, (10/12).

 

Tujuan dari kegiatan lomba lari tersebut lanjutnya, untuk meningkatkan jalinan silaturrahim, kebersamaan dan sinergitas antara TNI AD dengan Rakyat, TNI AD dengan Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Sultra, TNI AD dengan segenap elemen masyarakat Sultra dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

“Lomba lari 10 K yang digelar Korem 143/HO juga dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah di tanah air Indonesia oleh satuan TNI AD,” kata Azwar Dinata.

 

Selain melaksanakan kegiatan lomba lari 10 K, Korem 143/HO juga melaksanakan berbagai event dalam rangka Hari Juang Kartika diantaranya, karya bakti pembersihan di lingkungan fasilitas umum, rumah ibadah, penghijauan. Bakti sosial diantaranya, sunatan massal, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, donor darah dan puncaknya nanti pada tanggal 15 Desember akan dilaksanakan parade peringatan Hari Juang Kartika.

 

Untuk diketahui kegiatan itu dihadiri oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budi Revianto, Kepala BNN Prov Sultra Brigjen Pol Pol Bambang Priyambada, Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Kasero Manggolo, Para Pejabat Utama Polda Sultra, Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo, SIP, Palaksa Lanal Kendari Letkol Fredy Tamara serta perwakilan Lanud Halu Oleo, Para Dandim Jajaran Korem 143/HO, Danyonif 725/Woroagi, Para Kasi dan Kabalakrem 143/HO serta Para Dan/Kadisjan Jajaran Korem 143/HO.

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top