Home / Pendidikan & Kesehatan / Mahasiswa Jadi Korban Kebakaran, UHO Belum Memberikan Bantuan

Mahasiswa Jadi Korban Kebakaran, UHO Belum Memberikan Bantuan

Ketgam: Beberapa Jurnalis Kendari dengan Korban Kebakaran Usai Memberikan Bantuan, dan Nampak Ketua Join Sultra Icas Cunge Keempat Dari (Kanan). FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Si jago merah kembali memakan korban. Diketahui korban saat itu yang merupakan mahasiswa dari Universitas Halu Oleo masih tertidur lelap, sehingga puluhan kamar Kost hangus terbakar.

 

Peristiwa kebakaran itu terjadi, Sabtu, (03/02) pada pukul 03.00 Wita di lorong Beringin, Keluruhan Lalora, Kecamatan Poasia Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ).

 

Dan diketahui juga rumah kost tersebut merupakan swadaya mahasiwa sebelumnya, angkatan tahun 1993. Mahasiswa saat itu berinisiatif membangun rumah kost, dengan modal patung-patungan uang bersama mahasiswa lainnya, agar mengurangi beban orang tua, dalam hal ini tidak membayar lagi rumah kost.

 

Kini rumah kost yang sudah puluhan tahun dan sudah ditinggali turun-temurun itu hangus terbakar, sehingga mahasiswa terpaksa mengungsi dengan menggunakan tenda darurat yang merupakan bantuan dari Polres Kendari.

 

Salah seorang korban yang ditemui Aco (25) mengatakan, sampai saat ini bantuan yang diterima, tenda, dan logistik serta pakaian lainnya dari Kemensos Kendari.

 

“Iya, kami tidur di sini,” jelasnya sambil menunjuk terpal yang menjadi alasnya mereka tidur, Minggu, (04/02/2018 ) malam.

 

Pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat, seperti jilbab, pakaian, peralatan shalat, karena bantuan sebelumnya yang diterima belum cukup.

 

“Alhamdulilah dari pemerintah setempat yang sudah memberikan bantuan, karena kami sangat membutuhkan bantuan tersebut,” tambah Aco.

 

Saat ditanya apakah sudah mendapatkan bantuan dari kampus Halu Oleo, pria jurusan pertanian tersebut mengakatan, sejauh ini belum ada bantuan yang diberikan, hanya memang ada bantuan dari teman-teman jurusan.

 

“Mungkin pihak kampus belum mendengar musibah yang menimpah kami, sehingga sampai saat ini kami belum terima bantuan dari Kampus Halu Oleo,” ujar Aco.

 

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materiil ratusan juta rupiah. Dan diketahui, mahasiswa yang tinggal di rumah kost yang telah hangus tersebut 43 orang, terdiri dari 22 orang perempuan dan 21 laki-laki, namun 3 diantaranya merupakan karyawan lintas profesi .

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top