Home / Lipsus / Advetorial / Dinakhodai Adhar, Imigrasi Kelas I Kendari Banyak Menunjukan Perubahan
Make Image responsive

Dinakhodai Adhar, Imigrasi Kelas I Kendari Banyak Menunjukan Perubahan

Ketgam: Kepala Imigrasi Kelas I Kendari Sulawesi Tenggara, Adhar Saat Mengecet Masjid. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Kinerja Imigrasi Kelas I Kendari Sulawesi Tenggara dibawa kepemimpinan Adhar, patut diapresiasi. Pasalnya, Imigrasi Kendari sudah banyak mengalami perubahan. Salah satunya yakni sebelumnya pengurusan Paspor masih dilaksanakan secara manual, namun kali ini mengurus paspor sudah bisa melalui online, dan tidak memakan waktu yang lama.

 

Di samping itu, dibawa komando Adhar, Imigrasi Kelas I Kendari melakukan pelayanan yang sangat ramah, dan tidak melakukan pungutan biaya sepeserpun. Sehingga masyarakat begitu antusias bahkan berlomba-lomba datang untuk membuat paspor. Dan bukan hanya itu, di awal tahun 2018 ini, Adhar tidak hanya bekerja di lingkup imigrasi saja, melainkan di luar kantor Imigrasi.

 

Ketgam : Tampak sejumlah pegawai Imigrasi Kelas I Kendari sedang melakukan Bakti Sosial, Jumat ( 19/1/2018 )

Tercatat hari ini, Jumat (19/01) Imigrasi Kelas I Kendari turun lapangan dan melaksanakan bakti sosial (Baksos) di salah satu Masjid yang ada di kota Kendari, Sultra. Baksos yang dipimpin langsung Kepala Imigrasi itu diikuti seluruh staf maupun pegawai lainnya.

 

Diketahui, bakti sosial tersebut merupakan bagian dari silaturahim pihak Imigrasi dengan masyarakat, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

 

Saat ditemui di lokasi Bakti Sosial, Adhar mengatakan, dengan dilakukannya Baksos ini, tentunya komunikasi dengan warga setempat akan lebih baik.

 

“Hari ini kita bantu mengecet Masjid, supaya kelihatan lebih bersih, dan kita bantu warga memperbaiki gorong-gorong di sekitar masjid, karena selama satu tahun terakhir ini belum dibersihkan sehingga baunya sudah sampai di Masjid,” kata Adhar, Jumat, (19/01).

 

Dengan begitu lanjutnya, warga merasa terbantu, dan berterima kasih kepada pihak Imigrasi, karena Imigrasi telah turun lapangan untuk membantu warga.

 

“Iya, masjid itu tempat shalat, sehingga wajib untuk dibersihkan, agar kita shalat dengan nyaman dan Insya Allah Khusu,” tambah Adhar.

 

Ketgam : Tampak Kepala Imigrasi Kelas I Kendari, Adhar saat memberi santunan kepada warga salah satu panti asuhan di Kota Kendari.

Selain membersihkan masjid dan gorong-gorong, pihak Imigrasi juga berkunjung ke panti asuhan untuk memberikan bantuan. Sehingga mereka atau panti asuhan merasa diperhatikan dengan pemerintah.

 

“Iya, kita sesama manusia wajib untuk tolong-menolong,”ujarnya.

 

Untuk diketahaui, dibawa pimpinan Adhar Imigrasi Kelas I Kendari di tahun 2018 ini mempunyai Tagline, Imigrasi e-Gov Pasti Smile (Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas dan Empati).

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top