Home / Daerah / Hari Amal Bakti Kemenag ke 72, Ahmad Lita : Melalui Kegiatan Ini Kita Jadikan Sebagai Ajang Silaturrahmi

Hari Amal Bakti Kemenag ke 72, Ahmad Lita : Melalui Kegiatan Ini Kita Jadikan Sebagai Ajang Silaturrahmi

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Konawe, Ahmad Lita, S.Ag, MPd saat menjadi pembina upacara pembukaan Porseni Lingkup Kemenag Konawe dan Tingkat Madrasah se Kabupaten Konawe, Kamis ( 21/12/2017).

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 72 tahun 2018, Kementerian Agama Kabupaten Konawe menggelar acara pekan olahraga dan seni tingkat Kemenag Konawe dan Porseni tingkat Madrasah se – Kabupaten Konawe, Kamis ( 21/12/2017 ).

 

Sebelum kegiatan olahraga dan seni dimulai, terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe, Ahmad Lita R, S.Ag M.Pd.

 

Suasana upacara pembukaan pekan olahraga dan seni Kemenag Konawe.

Dalam amanatnya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Konawe, Ahmad Lita mengatakan kegiatan pekan olahraga dan seni untuk karyawan dan karyawati bukan sebagai ajang mencari juara saja tetapi jadikan sebagai ajang memupuk silaturahmi diantara kita semua keluarga besar Kemenag. Baik itu ada di Kementerian Agama Kabupaten ini, di Kecamatan- kecamatan maupun yang ada di Madrasah- Madrasah kita.

 

“Semua melalui Wadah ini, kegiatan ini, silaturrahim kita akan semakin baik. Mudah-mudahan juga dengan ini kita akan melihat perkembangan dari prestasi baik itu siswa-siswi maupun karyawan dan karyawati,” katanya.

 

Pada momentum ini Ahmad Lita berharap kegiatan seperti ini akan selalu dijadikan ajang untuk silaturahmi bukan untuk kita mau ini dan itu. Tapi semata – mata ingin berkumpul untuk saling mengenal, saling memberi informasi dan saling melihat bahwa inilah keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia.

 

Pembacaan janji wasit dan atlit

“Untuk kita seluruh keluarga Kementerian Agama mari kita jadikan kita semua ini jadi panutan di tengah-tengah masyarakat, di tengah-tengah keluarga dan di mana saja kita berada untuk selalu menjaga nilai budaya kerja itu. Mulai dari integritas, profesional, khatib, keteladanan dan tanggung jawab,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini pula Kepala Kemenag Konawe menyampaikan pesan dari Kakanwil Agama Sultra bahwa diakhir tahun 2017 ini ada agama lain yang akan merayakan hari Raya yaitu hari Natal. Olehnya itu kita di lingkup Kemenag menghormati semua pemeluk-pemeluk agama yang menjadi keyakinannya.

 

“Jangan ada riak-riak atau apa sehingga kita akan terganggu kebersamaan kita dan kerukunan kita di Konawe ini. Kita menjadi panutan dalam menjaga kerukunan itu,” kata Ahmad Lita.

 

Tampak karyawan Kemenag sedang lomba lari karung bertempat  di depan kantor kemenag Konawe

Untuk diketahui bahwa dalam rangka hari amal bakti Kemenag ke 72 ini, Kemenag Konawe menggelar lomba Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Gotong, Lari Karung dan Kesenian tingkat Karyawan/ Karyawati Lingkup Kemenag Konawe. Juga ada Porseni untuk tingkat Madrasah se-Kabupaten Konawe.

 

Selain itu, pada tanggal 2 Januari 2018, Kemenag Konawe menggelar Jalan Santai dengan Tema “Jalan Santai Kerukunan Umat Bergama” Bersama Kemenag Konawe “Tebarkanlah Kedamaian, Bersih Melayani”.

 

Laporan : Redaksi

 

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top