Home / Daerah / Antisipasi Kerawanan Menjelang Pilkada, Kapolres Konawe Berkunjung ke Posko Pemenangan Paslon
Make Image responsive

Antisipasi Kerawanan Menjelang Pilkada, Kapolres Konawe Berkunjung ke Posko Pemenangan Paslon

Ketgam : Kapolres Konawe Bersama Pabung Konawe berkunjung di Posko Pemenangan Berlian Murni, Rabu ( 7/2/2018 ). FOTO : Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH SIK MH bersama Perwira Penghubung ( Pabung ) Kodim Kendari, Mayor Sutejo menyambangi semua posko pemenangan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

 

Kunjungan orang nomor satu di Polres Konawe tersebut untuk berkomunikasi dengan calon bersama tim pemenangan dalam rangka mencegah kerawanan yang kemungkinan terjadi menjelang pilkada serentak yang akan dihelat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

 

Suasana kunjungan Kapolres Konawe di posko pemenangan Berlian Murni. FOTO : Sukardi Muhtar

“Hari ini saya mengagendakan bersama teman dari TNI dalam hal ini pak Dandim yang diwakili Pabung. Kami melakukan komunikasi dengan posko pemenagan, tim pemenangan. Dan Alhamdulillah semua disambut baik oleh para calon,” kata pria dengan pangkat dua melati di pundak ini, Rabu ( 7/2/2018 ).

 

Menurut Kapolres, kunjungan keempat posko pemenangan bakal pasangan calon itu untuk mencegah potensi – potensi terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan dalam tahapan pilkada kedepannya.

 

Suasana kunjungan Kapolres di posko pemenangan Berhijrah.FOTO : Polres Konawe

AKBP Muh Nur Akbar berharap pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) di daerah ini dapat berjalan lancar, sukse dan tetap dalam situasi yang kondusif. Kepada tim pemenangan serta pasangan calon agar dapat memahami sehingga tidak mudah terprovokasi dengan provokasi-provokasi yang muncul.

 

Suasana kunjungan Kapolres di posko pemenangan Kesan Bagus. FOTO : Polres Konawe

Provokasi itu kata Akbar sapaan akrabnya dapat terjadi kapan saja. Baik itu melalui media sosial maupun provokasi lain yang sengaja mencoba merusak suasana demokrasi saat ini.

 

Kapolres menilai situasi dan kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat ( kamtibmas ) di Kabupaten Konawe ini, mulai dari tahapan pendaftaran bakal pasangna calon di KPU Konawe sampai menjelang penetapan calon dan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, masih tetap kondusif.

 

Suasana kunjungan Kapolres di posko pemenangan Musim. FOTO : Polres Konawe

“Alhamdulillah mulai dari peroses pendaftaran hingga penetapan calon besok, ( 12/2/2018 ) kondisi kita dalam keadaan kondusif. Dan masyarakat juga semakin memahami situasi kondisi dalam demokrasi di Konawe ini,” ujarnya.

 

Turut mendampingi Kapolres Konawe saat berkunjung ke posko pemenangan bakal pasangan çalon, Kasat intel, Iptu Sryanto, SE dan Kasat Lantas Res Konawe AKP Jumiran S.Sos bersama anggota lainnya.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top