Home / Daerah / Bupati Kery Kukuhkan K3S SDN dan Swasta

Bupati Kery Kukuhkan K3S SDN dan Swasta

Ketgam : Didampingi Kadis PK, Jumrin Pagala, Bupati Kery Kukuhkan K3S SD Se Kebupaten Konawe, Sabtu ( 10/2/2018 ) di Grand MM Wawonggole.

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Sabtu ( 10/2/2018 ) menggelar acara pengukuhan pengurus dan rapat kerja Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS ) SD Negeri/ swasta se- Kabupaten Konawe masa Bakti 2018-2022 di Grand MM, Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha.

 

Kegiatan ini sendiri mengusung tema ” Transformasi Pendidikan Abad XXI Untuk Mengembangkan Pendidikan Dasar Bermutu dan Berkarakter.”

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe, Dr.H. Ardin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jumrin Pagala S.Sos MM, Kabag Humas dan Protokoler, Dr.H.Herianto Wahab, Kabid Pendidikan Dasar, Sukri Nur, S.Ag MSi dan Kabid PLS Suryadi, S.Pd Mpd.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Ketua DPRD Konawe, H.Ardin dan Kadis PK, Jumrin Pagala mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS ). Selain Pengurus, rapat kerja ini juga dihadiri oleh ratusan kepala sekolah dan guru sekolah dasar negeri maupun swasta.

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Jumrin Pagala dalam sambutannya mengatakan konsolidasi pembentukan dari pada KKKS tersebut berlangsung sangat singkat sampai pada hari pengukuhan.

 

“Baru sebulan yang lalu sudah semua terbentuk, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten,” kata mantan Kabag Pemerintahan ini.

 

Menurut Jumrin Pagala, semua itu terlaksana karena para Kepala Sekolah dan Guru sangat antusias untuk ikut meningkatkan mutu pendidikan di daerah setempat.

 

Namun dibalik itu semua, Jumrin Pagala mengaku sangat menyesalkan adanya informasi, isu-isu beredar dari kalangan pendidik yang menyebut bahwa selama kepemimpinan di periode ini, mutu dan kualitas pendidikan sangat menurun.

 

“Ini yang saya sayangkan. Karena kalau seorang pendidik yang berbuat seperti ini, berarti saudara-saudara tidak bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, berarti saudara-saudari membiarkan PBMnya tidak berjalan selama ini. Tapi syukukur Alhamdulillah, rekan-rekan yang di sini tidak ada yang seperti itu, rata-rata berpendidikan,” kata mantan Camat Konawe ini.

 

Sebelum mengakhiri sambutan, pria yang akrab disapa JP ini menyebut bahwa di bawah kepemimpinannya, kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Konawe mulai meningkat. Sebagai bukti kata JP konsolidasi pembentukan KKKS itu dapat terlaksana dalammkurun waktu satu bulan.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top