Home / Daerah / Pimpin Rapat Perpanjangan Evakuasi, Gubernur Longki Djanggola Nyatakan Sulteng Bangkit
Make Image responsive

Pimpin Rapat Perpanjangan Evakuasi, Gubernur Longki Djanggola Nyatakan Sulteng Bangkit

Ketgam : Tampak Tim Gabungan Evakuator sedang melakukan evakuasi korban gempa dan tsunami

SUARASULTRA.COM, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng), Longki Djanggola memimpin rapat tentang perpanjangan pelaksanaan Evakuasi korban tertimbun pada beberapa lokasi terdampak Gempa Tsunami, Senin 8 Oktober 2018 kemarin.

 

Rapat tersebut dihadiri Kagasgabpad, Kapolda, mewakili BNPB Basarnas, Bupati Sigi, Walikota Palu dan OPD Teknis, para Lurah dan tokoh masyarakat setempat.

 

Perpanjangan tanggap darurat tersebut karena disinyalir di lokasi terdampak Gempa masih banyak korban tertimbun yang belum dievakuasi.

 

Dalam rapat tersebut disimpulkan bahwa : Satu, Pelaksanaan Evakuasi Korban Bencana akan dihentikan setelah selesainya waktu tanggab darurat.

 

Selanjutnya lokasi BTN Balaroa, Petobo dan Jono Oge akan menjadi Memori Park atau tempat bersejarah dan akan dibangun monumen pada lokasi tersebut dan pada hari terakhir Tanggap Darurat akan dilakukan doa bersama di lokasi tersebut.

 

Dua, akan dilakukan pembangunan hunian sementara kepada masyarakat yang rumah hancur oleh PUPR dan lokasi pembangunan hunian sementara supaya disiapkan Bupati dan Walikota.

 

Tiga, pembangunan hunian tetap akan dilakukan, untuk itu diharapkan kepada Bupati dan Walikota agar menyiapkan lokasi tanah untuk pembangunan rumah rumah masyarakat.

 

Empat, distribusi logistik perlu dilakukan dengan baik dan terus ditingkatkan koordinasi antar semua lembaga supaya tidak terjadi bantuan yang double terhadap satu lokasi, sementara masih ada daerah lain yang masih kekurangan bantuan.

 

Lima, saat ini progres PLN sudah berjalan baik, distribusi BBM sudah lancar dan pasar pasar sudah beroperasi, demikian toko toko sudah mulai buka kembali

 

Enam, Gubernur menegaskan bahwa Pemerintah Daerah mulai terjadinya bencana terus berada di tengah tengah masyarakat.

 

“Kami selalu hadir bersama semua pihak untuk mempercepat pemulihan keadaan masyarakat,” kata Longki Djanggola.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan bantuan sehingga proses tanggap darurat sudah dapat berjalan dengan baik, untuk itu saya menyatakan bahwa Sulawesi Tengah Bangkit,” lanjutnya.

 

Sumber : BIRO HUMAS PROTOKOL PEMDA SULTENG

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top