Home / Nasional / Golkar Satu Suara Dukung Jokowi
Make Image responsive

Golkar Satu Suara Dukung Jokowi


Ketgam: Ketua Dewan Pakar DPP Golkar DR Raden Agung Laksono, (Tengah) Saat Menjelaskan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin./ FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Partai Golongan Karya mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sampai ke daerah daerah sepenuhnya mendukung calon Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf untuk memenangkan pertarungan pemilu 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pakar DPP partai Golkar,  DR Raden Agung Laksono saat ditemui Minggu malam,  (23/9/2018 ) di Kendari.

 

Lebih jauh Ia menjelaskan, bahwa partai yang berlambang pohon beringin itu, justru pertama kali mengusulkan untuk memberikan dukungan penuh, agar Jokowi-Ma’ruf Amin duduk kembali di kursi Presiden RI.

 

“Kami mendukung Jokowi bukan hanya tahun 2019 ini akan tetapi sejak tahun 2014 silam. Dan itu pertama kali sebelum partai partai yang lain ikut mendukung pak Jokowi, bahkan koalisi belum terbentuk,”karanya.

 

Ia menambahkan, Golkar sendiri merupakan partai senior, hari ini beda besok beda tidak seperti itu. Pihaknya selalu konsisten, dan akan memenangkan pertarungan dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

 

“Kami berkomitmen dalam hal ini turut mensuseskan untuk terpilih kedua kalinya pak Jokowi dan bertekad bersama sama membangun pemerintahan kedepan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Selain itu Ia juga menjelaskan bahwa Golkar di pusat maupun di daerah tidak ada yang berbeda pilihan. Pihaknya satu suara karena di dalam rapat sudah disampaikan tidak ada perbedaan pilihan. Dari tingkat atas maupun tingkat bawah, tetap konsisten mendukung Jokowi-Ma’ruf.

 

“Keputusan ini tidak serta merta muncul begitu saja, akan tetapi keputusan berdasarkan hasil rapat, bahwa kami sepakat untuk mendukung sepenuhnya Jokowi,” katanya.

 

Ia juga bergembira karena DPW Golkar Sultra dipercayakan sebagai Ketum tim Jokowi dan dirinya berharap ketua tim dapat membangun atau bekerja sama dengan semua pihak. Jangan menimbulkan perpecahan, justru golkar mempelopori dan melanjutkan tekad yakni Pemilu damai atau kampanye damai.

 

“Jadikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin hasil pemilu 2019 secara bermartabat, secara terhormat,” tegasnya.

 

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan menghindari kampanye hitam apalagi memprovokasi. Mari beradu konsep jangan adu fisik. Apalagi menonjolkan politik identitas yang berbau sara, suku, agama, ras.

 

“Kami sangat yakin akan kembali membawa Jokowi- Ma’ruf untuk duduk di Kursi nomor satu di indonesia secara bermartabat,” tutupnya.

 

Laporan : Adam

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top