Home / Lipsus / Advetorial / Konawe Raih Adipura Kedua Kalinya, Parinringi : Ini Tidak Lepas dari Kerja Keras Pasukan Kuning Konawe
Konawe Raih Adipura Kedua Kalinya, Parinringi : Ini Tidak Lepas dari Kerja Keras Pasukan Kuning Konawe

Konawe Raih Adipura Kedua Kalinya, Parinringi : Ini Tidak Lepas dari Kerja Keras Pasukan Kuning Konawe

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Duet Berkesan kembali raih piala Adipura. Rombongan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Konawe membawa piala Adipura tersebut tiba di pelataran kantor Bupati Konawe sekitar pukul 13.30 Wita.

 

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Kapolres Konawe, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Perwira Penghubung dan sejumlah pejabat eselon lainnya.

 

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pencapaian Kabupaten Konawe yang berhasil meraih piala Adipura dua kali berturut – turut.

Setibanya di tribun, Kery langsung mengambil mic. Di hadapan Kapolres Konawe, Kajari, Ketua Pengadilan, Perwira Penghubung dan segenap eselon II yang sejak awal menunggu datangnya rombongan, Kery mengungkanpkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas pencapaian tersebut.

 

Menurutnya, piala Adipura kedua yang diraih di masa kepemimpinannya bersama Parinringi itu adalah buah kerja keras dari pemerintah bersama semua pihak. Sehingga Konawe dua kali  berturut – turut menerima penghargaan tersebut.

 

“Ini adalah kerja keras kita bersama dalam menjaga kota Unaaha menjadi kota yang indah, bersih dan kota layak huni,” kata Kery “berapi-api”.

 

Piala Adipura Kabupaten Konawe, Kategori Kota Kecil, Unaaha.

Sementara Parinringi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberhasilan pemda Konawe meraih piala Adipura dua tahun berturut- turut itu tidak lepas dari kerja keras dari pasukan kuning Konawe (petugas kebersihan-red ). Kata dia, ratusan petugas kebersihan yang berada di lingkup Dinas Lingkungan Hidup tersebut terus bekerja tanpa kenal lelah,

 

“Mereka setelah shalat subuh sudah ada di jalan membersihakan. Begitu juga sore harinya. Ini yang perlu dipikirkan kesejahteraannya oleh pemerintah daerah kedepan,” ujarnya.

 

Bupati Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati, Parinringi dan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara saat tiba di pelataran kantor Bupati Konawe.

 

Sebagaimana diketahui, piala Adipura tersebut merupakan piala Adipura kedua dalam kepemimpinan Kery dan Parinringi. Sebelumnya, tahun 2015, duet Kery – Parinringi hanya mampu meraih Tropi Adipura. Tahun 2016, Kery – Parinringi berhasil meraih piala Adipura Buana.

 

Dari 17 Kabupaten / Kota yang ada di wilayah Sultra, hanya lima Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup itu. Kelima daerah tersebut yakni Kabupaten Konawe, Bombana, Kolaka Utara, Kota Kendari dan Kota Bau-Bau.

 

Rombongan Bupati Konawe tiba di Bandara Haluoleo Kendari sekitat pukul 10:00 Wita menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta. Rombongan Bupati disambut oleh Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara di Bandara Haluoleo.

 

Laporan : Redaksi

 

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top